Cara Rias Pengantin Agar Cantik Dan Tahan Lama

Wajah adalah salah satu anugrah dari Tuhan yang maha kuasa dan harus senantiasa kita syukuri. Bagaimana cara mensyukurinya, car mensyukurinya adalah dengan cara merawat wajah kita. Wajah yang cantik tidak hanya berasal dari bentuk wajah kita seperti apa. Akan tetapi juga dipengaruhi oleh penggunaan make up yang tepat pada wajah kita. Penggunaan make up atau riasan yang sangat ditonjolkan adalah apabila saat acara pernikahan. Yang mana saat pernikahan si pengantin wanita harus tampil secantik mungkin seperti ratu. Jadi untuk pengantin wanita harus menggunakan busana serta riasan yang tepat. Ada banyak sekali cara rias pengantin agar bisa terlihat cantik dan anggun. Tentu saja bisa dipelajari dalam sekolah rias. Merias pengantin harus dilakukan dengan konsep maksimal.

cara-rias-pengantin-agar-cantik-dan-tahan-lama

Make up pengantin bukan hanya sekedar merias wajah saja. akan tetapi ada cara yang harus dilakukan untuk bisa menjadikan sang Pengantin tampak lebih berseri. Dan pengantin harus tampil beda dengan memancarkan aura yang bisa membuat setiap tamu undangan ikut merasakan aura bahagia. Untuk pesona kecantikan yang alami yang istimewa, berikut ini beberapa cara make up pengantin yang bisa Anda contoh. Mulai dari penataan riasan rambut, riasan mata, riasan pipi, sampai dengan riasan bibir. Penataan rambut juga harus menyatu dengan konsep make up pengantin yang dipakai. Penggunaan foam atau hair spray merupakan cara terbaik agar membuat rambut jadi mudah diatur. Lalu tatanan tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Hindari produk untuk rambut dengan bau menyengat karena itu akn membuat pengantin merasa tidak nyaman.

Cara Merias Pengantin

langkah awal dalam merias pengantin adalah pemakaian Foundation. Sebelum memakai foundation seharusnya terlebih dahulu wajah dibersihkan. Dan cara menggunakan foundation yang benar adalah memakai spon agar foundation bisa merata. Pemakaian bedak untuk make up pengantin pengantin seharusnya wajah terlebih dulu diaplikasikan dengan krim khusus. Tujuannya agar kulit wajah menjadi lebih lembut serta kenyal. Dan hasil riasan wajah juga akan bertahan lebih lama atau awet. Pakailah bedak padat ataupun krim. Sebab bedak padat ataupun krim dapat menempel lebih lama pada kulit wajah pengantin. Menggunakan spons dengan kualitas baik, beri perhatian pada titik-titik penting di wajah anda. Titik penting yaitu hidung, dahi pipi ataupun dagu, serta pada leher. Tambahkan bedak tabur setelah bedak padat ataupun krim. Hal ini bertujuan untuk menghindari kulit wajah yang kelihatan kilap. Sebab minyak yang terkandung dalam bedak padat ataupun bedak bertekstur krim.

Make Up Pengantin

Riasan mata pada make up pengantin dianjurkan memakai eye shadow yang bubuk. Menggunakan eye shadow juga lebih baik sesudah penggunaan eye primer. Lalu jangan meninggalkan bulu mata palsu yang lentik serta tidak terlihat kaku, dan juga maskara. Blush on untuk make up pengantin dapat membantu membuat wajah pengantin semakin terlihat segar dan merona. Nah, Untuk kesan yang alami, pilihlah kuas blush on yang ukuran besar. Dan saat mengaplikasikan blush on, lakukanlah dengan gerakan yang memutar. Aplikasikan bedak terlebih dahulu pada bibir sebelum anda mengaplikasikan lipstik. Hal ini tujuannya supaya warna lipstik menjadi lebih merata serta tahan lama.

Gunakan lipstik yang bagus dan tahan lama. Dan supaya teksturnya lebih bagus lagi, gunakan kuas yang khusus untuk bibir. Untuk sentuhan paling akhir, usapkan lip gloss sedikit untuk kesan agar lebih fresh. Langkah make up pengantin yang tidak kalah penting adalah perhatikanlah waktu dan tempat Anda akan menikah. Make up pengantin untuk lokasi yang berada out door dan in door pastinya akan berbeda. Begitu juga dengan make-up pengantin untuk pagi, siang ataupun malam hari. Ya sesuaikanlah dengan jadwal pernikahan Anda. Dan pastikan anda tidur yang cukup. Sebab meski tertutup make up, bagaimanapun juga wajah keadaan lelah akan mudah terlihat pucat.