Cara Merawat Rambut Panjang Tetap Halus Meski Berjilbab

Berjilbab bukan berarti halangan untuk setiap wanita merawat rambutnya. Justru dengan berjilbab ini, setiap wanita senantiasa merawat rambutnya agar nyaman dan mudah diatur saat berjilbab. Rambut panjang yang jarang dirawat sering mengalami berbagai masalah seperti rambut bercabang, berketombe, kering, dan juga rambut rontok. Pada dasarnya, cara merawat rambut panjang dan tebal lebih sulit dibandingkan merawat rambut pendek sehingga perlu dilakukan perawatan rambut yang khusus agar rambut panjang tersebut tetap halus dan juga indah.

Setiap wanita pasti mendambakan rambut yang panjang dan sehat. Untuk mewujudkan keinginan anda, dibutuhkan perawatan yang benar agar rambut anda tetap indah dan sehat. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut. Namun banyak wanita yang khawatir dengan efek samping yang diberikan oleh bahan kimia yang ada di produk perawatan tersebut. Banyak wanita yang lebih memilih perawatan rambut secara alami. Untuk info lebih detailnya, simak saja tips dan cara merawat rambut hitam rambut panjang secara alami berikut ini.

Cara Merawat Rambut Panjang Tetap Halus Meski Berjilbab

Tips Alami Perawatan Rambut Panjang

Cara merawat rambut panjang agar tidak rontok dapat menggunakan dengan lendir aloevera (lidah buaya). Lidah buaya ini dioleskan dengan memijat bagian kulit kepala. Biarkan lendir lidah buaya meresap sekitar 15 menit, baru setelah itu bilas hingga bersih. Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin alami yang dipercaya dapat memulihkan kekuatan akar dan batang rambut. Selain lidah buaya, anda juga bisa menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa yang dipanaskan. Pijat kulit kepala dengan minyak alami, lalu tutup dengan handuk atau shower cap. Diamkan sekitar 1 jam. Proses pemanasan minyak alami dapat mengaktifkan kandungan vitamin sehingga akan menjaga kekuatan rambut.

Cara merawat rambut panjang agar tetap indah dengan menggunakan kondisioner secara rutin. Agar rambut panjang anda tetap indah, sebaiknya anda menggunakan kondisioner dalam merawat rambut. Kondisioner rambut tersebut dipercaya dapat menutrisi dan memelihara kesuburan rambut. Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu hanya dengan menggunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner dapat membuat rambut tampak berkilau dan halus. Sebaiknya hindari proses pemanasan rambut dengan berbagai alat kecantikan elektronik yang memberikan efek samping seperti menghilangkan kelembaban alami rambut.

Cara merawat rambut panjang berjilbab agar tidak mudah kusut dan tetap sehat adalah dengan memberikan nutrisi dari dalam. Sebaiknya anda mengonsumsi makanan sehat dengan tingkat protein tinggi seperti halnya telur, susu, dan aneka olahan daging. Sebaiknya makanan sehat tersebut juga didampingi jenis makanan yang kaya akan kandungan biotin. Makanan tersebut berkhasiat dalam menjaga kekuatan rambut serta merangsang rambut agar tumbuh lebih cepat. Sebaiknya anda juga hindari keramas setiap harinya. Keramas setiap hari justru dapat merusak rambut. Perawatan rambut panjang harus dilakukan dengan teliti seperti cara merawat rambut keriting.

Cara merawat rambut panjang yang bercabang dapat diatasi dengan menggunakan sisir rambut yang bergigi jarang. Rambut yang bercabang ini dapat terjadi karena terlalu sering melakukan proses kimia pada rambut seperti pewarnaan rambut. Selain bercabang, rambut juga akan tampak kusam dan kering. Wanita yang berjilbab tidak akan merasakan nyaman karena rambut yang bercabang cenderung bertekstur kasar. Saat keramas, hindari menggosok rambut. Akan lebih baik jika anda menggunakan jari untuk merapikannya secara perlahan. Biarkan rambut kering secara alami atau bisa menggunakan handuk. Hindari pemakaian hair dryer yang justru membuat rambut anda mudah kusut.

Demikianlah ulasan mengenai cara merawat rambut panjang selengkapnya untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar tips dan trik kecantikan terutama perawatan kecantikan rambut.