6 Cara Menghilangkan Selulit di Paha,Perut & Bokong Secara Alami

Cara Menghilangkan Selulit di Paha,Perut & Bokong Secara Alami

Selulit adalah :

Gumpalan gumpalan kulit kecil akibat terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh disebut dengan selulit. Biasanya bentuk dari selulit seperti kulit jeruk, dan jika pada wanita yang sudah berumur tanda selulit yang keluar adalah seperti ulat berwarna kemerahan atau kehijauan.

Guratan seperti kulit jeruk itu yang dinamakan selulit. Sebenarnya pada diri wanita selulit bukanlah suatu penyakit yang berbahaya, tetapi sangat menagganggu penampilan baginya. Apalagi selulit yang muncul di betis sangat terlihat sekali mengganggu penampilan. Selulit biasanya sangat menganggu khususnya anda wanita, seperti
munculnya selulit pada perut,paha maupun pada bokong yang sangat
mengganggu penampilan. Beberapa hal mungkin saja pernah anda coba,
seperti bagaimana cara menghilangkan selulit dengan kopi tersebut,
dimana hal ini dapat anda ketahui selengkapnya di artikel ini.

Selulit akan menyebabkan kulit tampak bertekstur seperti kulit jeruk. Namun yang terlihat tersebut sebenarnya adalah lemak yang tertimbun pada bagian kulit tertentu. Lemak yang berlebih di antara kulit dan otot adalah penyebab dari munculnya selulit tersebut. Jika pada bagian tubuh tersebut tidak berotot, berarti lemak tersebut tidak memiliki “pondasi”, sehingga pada akhirnya di anatar kulit akan muncul lemak. Dan akibatnya akan muncul permukaan kulit yang kasar yaitu “selulit”.

Pada wanita, pada bagian tubuh tertentu lebih banyak tertimbun lemak, seperti pada perut,paha,bokong serta punggung. Dan pada bagian tubuh tersebutlah sering terlihat munculnya “selulit”. Agar selulit bisa hilang pada daerah tersebut, anda harus mengencangkan dan membentuk otot otot di daerah tersebut. Lakukan olahraga tertaur dan lengkapi dengan asupan air putih, mengelola stress, jauhi polusi dan perbaiki pola makan yang tidak sehat anda. Dengan demikian, munculnya selulit akan dapat dikeluarkan dari dalam tubuh secara lancar dan teratur dan timbunan lemak dan racun akan hancur.

Baca juga : Cara menghilangkan bekas lula yang menghitam dengan cepat.

Penyebab selulit :

Apakah sebenarnya yang menjadi penyebab terjadi selulit ini? Kenapa banyak wanita yang mengalami selulit ini? Sebenarnya penyebab dari selulit atau yang disebut dengan sindrom kulit jeruk ini disebabkan karena beberapa faktor. Namun kelebihan berat badan (obesitas) adalah faktor utama yang menjadi penyebab munculnya selulit ini . Letak pengidapt selulit biasanya tidak sama dan berbeda tempat, namun tempat yang sering terjadi munculnya selulit adalah pada perut,paha,betis dan bokong. Wanita pada umumnya banyak yang mengalami selulit, karena wanita mempunyai kulit tipis dan mempunyai lemak lebih banyak daripada pria. Selulit tidak dating dengan tiba tiba,namun ada sebab dan akibat.

Apa penyebab munculnya selulit :

Kenapa bisa terjadi selulit? Apakah sebenarnya yang menjadi faktor penyebab selulit selain karena faktor kegemukan atau obesitas tersebut? Berikut ini adalah beberapa penyebab yang bisa menjadi pemicu munculnya selulit.

  1. Selulit bisa disebabkan karena memakan makanan yang penas,sebab toksin yang dihasilkan akan berkumpul dalam kelenjar lemak.
  2. Kurangnya istirahat dan banyak tekanan juga bisa menyebabkan kelenjar turut tertekan, dan akan mengakibatkan menghalangi kelancaran pembuangan bahan yang tidak diperlukan tubuh.
  3. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti gula, mentega, lemak hewan serta garam.
  4. Perubahan hormone estrogen yang berubah, juga merupakan salah satu penyebab munculnya selulit
  5. Terlalu banyak mengambil kafein dan terlalu lama duduk di kursi menyebabkan aliran darah tidak lancar dapat menjadi pemicu selulit.
  6. Berdiri terlalu lama dan berat badan yang bertambah (obesiti) serta tidak melakukan olahraga

Jenis makanan yang menyebabkan selulit :

Beberapa jenis makanan juga dapat menjadi penyebab munculnya selulit pada tubuh anda, beberpa jenis makanan tersebut mungkin tidak anda sadari sering anda konsumsi. Seperti

  • Bahan/makanan berunsur coklat
  • Daging olahan
  • Mayonnaise
  • Sos – cili,tomato, tiram dll
  • Garam
  • Gula-gula
  • Lemak Daging
  • Pisang
  • Minuman beralkohol
  • Produk tepung

Cara menghilangkan selulit pantat,perut,betis,punggung,payudara & paha :

Munculnya garis garis halus atau selulit pada kulit ini tentunya sering anda jumpai pada orang orang yang mempunyai permasalahan pada berat badan. Dan selulit ini biasa muncul pada bagian tubuh tertentu seperti perut dan paha. Namun banyak juga yang tidak mengalami permasalahan berat badan juga mengalami problem selulit ini. Dan berikut ini bisa anda temukan bagaimana cara mengobati dan menghilangkan selulit pada paha,betis atau bokong.

1).Tomat
Salah satu alternative yang paling sering digunakan untuk menghilangkan selulit pada wanita adalah dengan menggunakan buah tomat. Selain karena mudah didapatkan dan hemat, tomat juga dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak karena mempunyai kandungan vitamin yang baik. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan selulit adalah potong tomat menjadi dua lalu olaeskan secara merat pada bagian area selulit dan ditambahkan dengan sedikit pijatan. Lakukan hal ini secara rutin sebelum mandi.

2).Cuka Apel
Selain berfungsi sebagai pengobatan empedu dan sebagai penawar racun, kandungan di dalam cuka apel ini juga ampuh untuk menghilangkan selulit pada perut dan paha atau betis. Cuka apel dapat anda temukan di toko obat herbal, dan cara menggunakan cuka apel untuk menghilangkan selulit adalah dengan cara oleskan cuka apel pada malam hari sebelum tidur, lalu pada pagi harinya bersihkan olesan tersebut dengan air ketika mandi.

3).Ampas Kopi
Jika pada pagi hari anda gemar meminum kopi, saat selesai minum jangan anda buang ampasnya. Sebab ampas kopi juga bisa menghilangkan selulit di paha. Namun tentunya kopi yang digunakan adalah kopi hitam murni tanpa gula. Dan cara menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan selulit cukup mudah, yatu dengan mengoleskan ampas kopi tersebut pada kulit yang muncul selulit, lalu diamkan sekitar 20 menit kemudian segera bilas dengan air bersih.

4).Minyak Zaitun
Pada masakan umumnya menggunakan minyak zaitun sebagai campuran. Namun tahukah anda, minyak zaitun juga memiliki fungsi yang tidak kalah bermanfaat,yaitu dapat menghilangkan selulit dip aha dengan cepat. Hal ini karena dalam minyak zaitun terkandung vitamin E dan C yang sangat ampuh untuk menghilangkan kulit yang terkena selulit. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada kulit berselulit kemudian pijat dengan lembut secara rutin agar hasil lebih maksimal.

5).Wortel
Terdapat kandungan vitamin A yang berlimpah pada sayuran wortel ini. Namun ternyata wortel juga mempunyai fungsi lain yang tidak kalah hebat,yaitu menghilangkan selulit. Cara menggunakan nya yaitu dengan cara menghaluskan wortel terlebih dahulu kemudian mencampurnya dengan sedikit madu. Kemudian oleskan pada kulit yang berselulit dan diamkan selama setengah jam lalu bilas.

6).Lidah Buaya
Lidah buaya selain digunakan sebagai penghitam rambut, juga dapat berfungsi untuk menghilangkan selulit yang bersarang dalam tubuh. Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan selulit cukup mudah yaitu secara rutin setiap hari mengoleskan getah lidah buaya pada kulit yang berselulit,mak secara perlahan akan hilang selulit anda.

Baca juga : Manfaat masker putih telur untuk wajah berjerawat.

Bahan dasar di atas sangat mudah sekali anda temukan untuk menghilangkan selulit yang muncul pada bagian tubuh anda. Tentunya agar hasil maksimal harus menggunakan cara tersebut secara rutin dan berkala agar hasilnya dapat terlihat memuaskan, Dan jangan lupa lakukan olahraga untuk menghindari munculnya kembali selulit pada tubuh anda.