8 Nutrisi Untuk Kulit Sehat dan Tetap Bercahaya

Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang sehat dan cantik alami. Untuk mendapatkannya, tak sedikit wanita yang mengeluarkan banyak uang untuk melakukan berbagai perawatan dengan bahan kimia. Akan tetapi, sebagian besar dari mereka juga lebih memilih untuk melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami. Bahan alami dinilai tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti penggunaan bahan-bahan kimia.

Bahan-bahan alami tersebut banyak dijadikan masker ataupun berupa makanan. Makanan yang mengandung banyak nutrisi untuk kulit agar tetap sehat mempesona banyak digemari para wanita. Cara perawatannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengonsumsi makanan tersebut secara rutin. Untuk info lebih lengkapnya, simak saja berbagai makanan kaya nutrisi untuk kesehatan serta kecantikan kulit berikut ini.

8 Nutrisi Untuk Kulit Sehat dan Tetap Bercahaya

Nutrisi Alami Untuk Kulit Sehat

Makanan yang membuat kulit sehat diantaranya yaitu brokoli. Brokoli kaya akan zat antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K dan vitamin E. Semua kandungan vitamin dalam brokoli mampu membuat kulit anda bersih dan bercahaya. Brokoli juga rendah kalori sehingga dapat membuat kulit anda bersih, indah, dan juga kencang. Kulit kencang juga dapat diperoleh dari paprika merah yang kaya akan vitamin C sehingga dapat membantu pembentukan kolagen yang membuat kulit kencang secara alami.

Makanan nutrisi kulit yang baik juga ditemukan dalam buah alpukat. Alpukat kaya akan vitamin C dan vitamin E. Kedua vitamin tersebut dapat mencerahkan kulit dengan sempurna. Vitamin E dapat menangkal radikal bebas serta merangsang pembentukan sel-sel kulit baru. Selain alpukat, buah lain yang dapat menutrisi kulit adalah strawberry. Buah strawberry kaya akan vitamin C dan asam elagik. Asam elagik berfungsi mengurangi kerusakan pada DNA (Deoxyribonucleic Acid) sebagai pemicu kerutan pada kulit. Oleh karena itu, konsumsi buah-buahn tersebut secara rutin.

Nutrisi kulit alami dapat ditemukan pada wortel. Wortel kaya akan vitamin A dan betakaroten yang tinggi. Kandungan betakaroten dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Lain halnya dengan tomat. Tomat kaya akan likopen yang dapat memecah kulit terbakar serta menghambat kerusakan kulit yang disebabkan radikal bebas. Bukan hanya wortel dan tomat, kulit juga membutuhkan nutrisi yang ada pada kentang. Kentang mengandung mineral natrium dengan kadar alkalin tinggi yang dapat memperbaiki fungsi hati. Dengan begitu, kentang berpengaruh pada kelenturan otot dan keelastisan jaringan kulit. Anda akan terlihat selalu muda dan terhindar dari penuaan dini. Konsumsi kentang dalam jumlah yang cukup dan secara rutin.

Makanan yang kaya akan nutrisi untuk kulit selanjutnya yaitu kacang-kacangan. Kacang-kacangan kaya akan legumes yang dapat menangkal radikal bebas dan asam amino. Asam amino dapat memperbaiki sel-sel kulit dan kolagen. Kacang juga banyak mengandung selenium dan seng. Kekurangan kedua nutrisi tersebut dapat membuat kulit bersisik dan juga berjerawat. Kacang Brazil, biji labu, biji bunga matahari dan almond mengandung kalium, tembaga , vitamin E dan zat besi yang baik dikonsumsi saat malam hari. Dengan begitu, kulit tubuh maupun wajah anda akan terlihat lebih bersih dan bercahaya secara alami. Selain itu, nutrisi yang baik untuk kulit adalah minyak zaitun. Khasiat minyak zaitun untuk kulit sangatlah beragam.

Itulah ulasan mengenai nutrisi untuk kulit sehat selengkapnya untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar tips dan trik kecantikan terutama kecantikan kulit.